Sticky Post

Cara Cerdas Memilih Rumah Untuk Pasangan Muda

Jika sudah menikah pastinya ingin punya rumah sendiri, sebab kalau hidupnya bersama mertua biasanya tidak nyaman. Kalau mau membeli rumah baiknya pasangan muda harus melihat dulu desain rumah minimalis, sebab dari desain sudah kelihatan bagus tidaknya rumah tersebut. Meskipun rumahnya minimalis bukan berarti tidak bagus sebab banyak rumah minimalis yang lebih indah dari pada rumah besar yang harganya mahal.

5 Tips Membeli Rumah Minimalis

Mempunyai rumah yang bagus memang jadi impian siapa saja baik yang sudah menikah atau yang belum. Saat ini memiliki rumah sudah mudah, sebab rumah bisa dibeli secara kredit. Kalau membuat rumah sendiri jelas biayanya lebih mahal dan waktunya juga lama sekali sampai rumah tersebut jadi. Kalau memang mau beli rumah baiknya perhatikan tips berikut ini saja pasti tidak salah beli rumah.

  • Pilih Tipe Rumah Yang Sesuai

Kalau membeli rumah pastikan tahu dulu tipe rumahnya itu apa saja, sebab setiap tipe rumah itu berbeda-beda harganya jadi kalau sudah tahu tipenya pasti tahu berapa harga rumah tersebut. Untuk tipenya ada 21, 36, 45 dan juga 60, semakin besar tipenya akan semakin luas rumahnya. Kalau baru menikah baiknya jangan terlalu besar tipenya, untuk tipe yang cocok itu yang sedang saja seperti tipe 6.

  • Perhatikan Harga Rumah

Membeli rumah pastinya harus tahu dulu harganya berapa, harga rumah itu dibedakan berdasarkan tipe dan juga developer perumahan. Tetapi kalau membelinya bukan di perumahan itu tergantung dari pemilik rumah sebelumnya. Agar memperoleh rumah dengan harga yang cocok maka harus melakukan survei di beberapa developer rumah. Kalau ada developer yang menawarkan rumah dekat fasilitas umum harus dibeli meskipun agak mahal harganya.

  • Pilih Rumah Yang Lengkap Fasilitasnya

Kalau membeli rumah yang punya desain rumah minimalis harus memperhatikan fasilitas yang ada di dalam rumah. Meskipun desainnya bagus jika fasilitasnya tidak lengkap lebih baik jangan dibeli, sebab nantinya harus membangun fasilitas sendiri dan ini akan memakan banyak biaya. Lebih baik mengeluarkan uang agak banyak tetapi rumah sudah lengkap fasilitasnya jadi tinggal menempati saja.

  • Lokasi Rumah Harus Strategi

Selain fasilitas juga harus memperhatikan lokasi rumahnya ada dimana, kalau lokasinya itu jauh dari fasilitas umum seperti halte, terminal, stasiun dan juga rumah sakit baiknya jangan dipilih meskipun murah harganya. Sebab kalau jauh dari semua fasilitas umum tersebut nantinya hanya akan menyulitkan pemilik rumah saja kalau akan bepergian atau memeriksakan kesehatannya.

  • Lingkungan Rumah Harus Kondusif

Lingkungan sekitar rumah juga harus diperhatikan sebab kalau lingkungannya tidak baik pasti tidak nyaman juga tinggal di situ. Selain itu juga akan mempengaruhi perkembangan anak kalau lingkungannya tidak sehat atau tidak kondusif. Tetapi kalau yang tinggal di sekitar rumah itu orangnya baik-baik harus membeli rumah tersebut.

Ciri-Ciri Rumah Yang Layak Huni

Rumah bisa dikatakan layak huni kalau rumah tersebut itu bersih dan juga ruangannya lengkap. Kalau rumah kotor jelas untuk masuk ke rumah saja sudah malas, tetapi kalau bersih malah tidak mau keluar rumah karena nyaman sekali di dalam rumah.

Selain itu ruangan dalam rumah juga harus yang lengkap, jangan sampai ada satu ruangan yang fungsinya ganda. Misalnya ruangan keluarga juga jadi ruangan dapur, kalau seperti itu pastinya tidak nyaman karena kalau ada yang memasak jadi terganggu waktu bersantai dengan keluarga. Jadi sebelum membeli perlu sekali melihat desain rumah minimalis untuk tahu lengkap dan tidaknya ruangan rumah tersebut.