Tips Design Interior Rumah Minimalis Tampak Luas

Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok yang perlu kita miliki. Beruntung untuk Anda yang sudah mempunyai rumah sekalipun itu merupakan rumah subsidi. Permasalahan dari setiap rumah subsidi biasanya mempunyai luas tanah yang sempit, sehingga rumah tampak sumpek saat ditempati.

Namun sekarang Anda tidak perlu cemas, Anda bisa menyulap rumah subsidi Anda agar lebih tampak luas. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat rumah Anda terkesan luas, nyaman dan mewah. Salah satunya Anda bisa gunakan granit quadra.

Tips Mendesain Interior Rumah Minimalis Agar Luas

Jangan khawatir jika luas rumah Anda tidak banyak, Anda masih bisa melakukan modifikasi pada kondisi interior rumah Anda agar memiliki kesan luas. Inilah 8 tips yang bisa Anda sisipkan dan terapkan agar rumah Anda lebih terkesan luas yaitu :

  1. Meletakan cermin

Cermin bisa membantu kesan luas pada rumah Anda, tempatkan cermin pada bagian dinding rumah Anda. Anda bisa menempatkan pada kamar tidur Anda atau bahkan ruang tamu. Jauh lebih indah jika menggunakan ukuran yang seragam dan warna yang senada.

  1. Minimalkan penggunaan pintu

Meminimalkan penggunaan pintu bukan berarti tidak menggunakan pintu utama di rumah, melainkan Anda perlu mengurangi penggunaan pintu sebagai sekat setiap ruangannya. Karena pintu bisa memakan tempat ketika akan membuka.

  1. Beralih ke Furnitur Multifungsi

Sudah jamannya sekarang ini menggunakan furnitur yang minimalis dan banyak fungsi. Untuk rumah yang sempit sangat dianjurkan menggunakan perlengkapan rumah yang multifungsi. Sehingga akan lebih hemat ruang dalam penggunaannya, tidak harus ada banyak furnitur di dalam rumah.

  1. Lantai Pola Garis

Umumnya lantai menggunakan keramik dengan motif atau pola persegi, namun saat ini lebih tren jika Anda menggunakan pola bergaris. Ini akan memberikan ilusi mata jika tampilan rumah terasa lebih lebar.

  1. Gunakan Jendela dan Tirai Ukuran Besar

Lebih baik jika diberikan space untuk menggunakan jendela dan juga pemasangan tira yang besar. Jendela bisa membantu cahaya masuk ke dalam rumah, sehingga bisa memberikan kesan yang terang dan terbuka.

  1. Warna cat dinding cerah

Pastikan jika Anda menggunakan warna cat dinding yang cerah. Jangan sampai Anda menggunakan warna gelap.

Warna cerah bisa membantu kondisi rumah tampak luas dan nyaman. Gunakanlah warna yang sama atau senada dengan furnitur yang ada di rumah atau lebih aman, Anda bisa gunakan warna yang netral. Sehingga warna furnitur masih bisa masuk dalam konsep rumah Anda yang nyaman.

  1. Gunakan granit quadra

Ingin gunakan konsep mewah dan luas, maka Anda juga bisa gunakan granit. Granit biasanya diterapkan pada lantai rumah Anda dengan konsep abstrak tentunya menciptakan rumah menjadi luas dan dingin.

  1. Tempelkan TV pada dinding

Optimalkan penempatan TV datar pada dinding secara langsung. Ini akan jauh lebih menghemat space ruangan. Sehingga meja bisa digunakan untuk hal yang lainnya.

Tips tersebut bisa menjadi pertimbangan untuk Anda dalam mendekorasi rumah Anda agar tampak lebih luas dari kondisi yang sebenarnya.

Konsep Design Rumah Subsidi Tampak Luas

Selain pertimbangan interior yang harus dirombak agar terkesan luas, ada pula konsep design yang bisa Anda terapkan agar rumah subsidi jauh tampak luas. Konsep yang bisa Anda gunakan adalah sebagai berikut :

  • Ruang tamu efisien

Ciptakan ruang tamu yang efisien, dimana penggunaan ruang tamu memang untuk menerima tamu. Sehingga jangan meletakan barang lainnya pada ruang tamu agar terkesan lega.

  • Ruang terbuka

Lebih baik Anda tidak membuat sekat dinding untuk memisahkan setiap ruangannya. Hal ini bisa membantu, rumah terkesan lebih terbuka dan lega.

  • Dapur menyatu

Konsep dapur menyatu dengan ruang keluarga tanpa ada sekat juga bisa membantu suasana lebih luas. Konsep ini sudah biasa diterapkan pada apartemen-apartemen agar lebih praktis.

  • Kamar model lesehan

Kamar dengan model lesehan jauh memberikan nuansa yang luas. Karena tidak ada barang-barang yang membuat sumpek di setiap ruangannya.

Jika Anda ingin rumah Anda mempunyai nilai huni yang mewah maka Anda bisa menggunakan penggunaan lantai granit quadra. Lantai granit sudah banyak dijual dan mudah ditemukan dimana saja. Bahkan barangnya sudah tidak perlu diragukan karena dibuat layaknya batu alam.

Jika sudah mengikuti tips dan juga konsep design di atas, dijamin hanya dengan sentuhan furnitur yang minimalis juga akan menunjang keadaan rumah Anda terasa lega dan juga nyaman ditinggali. Bahkan meskipun hanya rumah subsidi, banyak yang memilih menggunakan granit quadra karena jauh menciptakan kesan mewah pada rumah.

Granit memang masih mahal di jual di pasaran, tapi peminatnya sudah banyak. Sehingga sebelum Anda membeli granit quadra, alangkah baiknya Anda mencari informasi terkait granit ini. Sehingga Anda bisa langsung mencocokkan kembali budget dari penggunaan granit di rumah Anda.